Workshop Penyusunan Dokumen 1 KTSP dan Implementasi Kurikulum Merdeka

0

Sebanyak 26 guru mengikuti workshop tentang Penyusunan Dokumen 1 KTSP dan Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 1 Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 23 dan 24 Juli 2022.

Workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi guru terkait dengan situasi dan kondisi pendidikan di madrasah.

Pembukaan workshop dibuka langsung oleh Kasi Pendis Kankemenag Kota Lhokseumawe, Tarmizi, S. Pd, MH. Dalam arahannya, beliau menyebutkan bahwa perubahan kurikulum dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi negara atau daerah.

Lebih lanjut, Tarmizi, S. Pd, MH mereview kembali sejarah perubahan kurikulum di Indonesia. Saat ini, kita sedang memasuki Kurikulum Merdeka. Kurikulum yang diresmikan oleh Nadiem Makarim akan menggantikan Kurikulum 2013 atau K-13.

Selanjutnya, Kepala Madrasah, Herman, S. Pd, SH, M. Pd dalam arahannya juga memaparkan bahwa Kurikulum Merdeka sebenarnya sama seperti kurikulum sebelumnya. Kurikulum ini hampir sama dengan CBSA, namun implementasinya lebih disesuaikan dengan keadaan zaman.

Workshop penyusunan dokumen 1 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh madrasah. Kegiatan diisi oleh pemateri yang berasal dari Pengawas Madrasah dari Kankemenag Kota Lhokseumawe, Nurlaila, S. Pd, M. Pd.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi guru-guru agar lebih mampu meningkatkan kreatifitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here