Program PPL Unimal Lhokseumawe Berakhir

0
48

 

Mahasiswa PPL Unimal Lhokseumawe telah dijemput oleh supervisor

Kerja sama antara Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe dengan MTsN 1 Kota Lhokseumawe telah berakhir. Kerja sama dimaksud adalah Praktik Pengalaman Lapangan atau lebih dikenal dengan PPL. Supervisor yang mewakili Unimal Lhokseumawe, Ibu Imelda hari ini, 30 November 2020 resmi telah menjemput mahasiswa PPL sejumlah tiga mahasiswa.

PPL tahun 2020 ini merupakan program kerja sama yang pertama antara Unimal Lhokseumawe dengan MTsN 1 Kota Lhokseumawe. Perlu diketahui bahwa FKIP merupakan fakultas yang baru saja lahir di kampus Unimal Lhokseumawe. 

Pelaksanaan PPL tahun ini juga terasa berbeda sekali. Apalagi wilayah ini masih dihantui oleh pandemi Covid-19. Saat mengantar mahasiswa PPL ini semua dilakukan tanpa tatap muka. Supervisor hanya menghubungi kepala madrasah via telepon. Dan dalam pelaksanaannya tidak ada masalah. Ketiga mahasiswa PPL dari Unimal Lhokseumawe diterima dengan baik oleh pihak madrasah.

Ketiga mahasiswa PPL tersebut mengambil jurusan Bahasa Indonesia. Pihak madrasah telah mempersiapkan ketiga guru pamong pelajaran Bahasa Indonesia untuk dibimbing, baik administrasi pembelajaran maupun praktik pengalaman mengajar di dalam kelas. Kebetulan sekali saat mahasiswa ini sudah berada di madrasah, Pemerintah Kota Lhokseumawe telah memberikan lampu hijau untuk belajar tatap muka. “Jadi, mahasiswa PPL ini memiliki kesempatan juga dalam menghadapi siswa di dalam kelas,” kata kepala madrasah, Herman, dalam sambutan penjemputan mahasiswa PPL tersebut.

Lebih lanjut, kepala madrasah mengatakan bahwa PPL kali ini hanya berlangsung selama satu bulan, berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya. Minimal PPL bisa dilaksanakan selama 3 bulan agar para mahasiswa bisa lebih banyak belajar di lapangan. Meskipun demikian, diharapkan ketiga mahasiswa PPL ini dapat melanjutkan pembelajaran mereka. 

Salah seorang mahasiswa PPL yang memberikan sambutan juga berterima kasih kepada pihak madrasah karena telah menampung mereka. Diakui mereka banyak belajar meskipun waktunya sangat singkat.Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dengan mengirimkan mahasiswa PPL dari Unimal Lhokseumawe. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here