Guru MTsN 1 Kota Lhokseumawe Meraih Medali Perak di Ajang IYSC POSI 2020

0
47

 

Peraih Medali Perak IYSC POSI 2020: Guru MTsN 1 Kota Lhokseumawe: Qadrul Fahmi, S.Pd (Olimpiade Guru IPS) dan Meutia Rahmah, S.Pd (Olimpiade Guru Bahasa Inggris)

Salam Sahabat Pendidikan! Siapa sangka era pandemi yang notabene disebabkan oleh COVID 19 mengacaukan berbagai aktifitas, termasuk pendidikan. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat dua guru muda ini untuk terus belajar, berkarya dan berkompetisi untuk mengukir prestasi guna mengupgrade kualitas profesionalnya sebagai pendidik.

Di tengah pandemi, 2 sahabat pendidikan ini mengikuti sebuah ajang nasional Indonesian Youth Science Competition (IYSC)  2020 yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada tanggal 25 Oktober 2020 secara online. IYSC merupakan olimpiade science nasional yang diperuntukkan  untuk kategori siswa dan guru dalam bidang studi Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/ MTs dan MA. Ajang ini diikuti oleh siswa dan juga guru- guru di seluruh Indonesia.
Dua sahabat pendidikan ini merupakan guru MTsN 1 Kota Lhokseumawe yang berhasil meraih MEDALI PERAK dalam ajang ini. Qadrul Fahmi, S.Pd merupakan peraih medali perak pada Olimpiade IPS dan Meutia Rahmah, S. Pd juga berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Bahasa Inggris.
Harapan kita semua, kedepannya, semoga semangat guru untuk terus belajar, berprestasi dan berkarya semakin membara karena bagian perjalanan prestasi seoranh pendidik dapat menjadi motivasi bagi para peserta didik disekitarnya agar di masa yang akan datang gemilangnya kualitas pendidikan dapat tercapai. Salam semangat sahabat pendidikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here