Aspenmad di MTsN 1 Kota Lhokseumawe

0

Tanggal 27 dan 28 September 2021, Tim Pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe mengadakan aspenmad (Assesmen dan Pendampingan Madrasah) di MTsN 1 Kota Lhokseumawe.

Tim pengawas yang berjumlah 6 orang tersebut tiba di madrasah pada pukul 09.00 WIB. Tim pengawas dipimpin langsung oleh Bapak Syarifuddin dan Bapak Muhammad.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Lhokseumawe, Tgk. Hamdani. Dalam sambutannya, Tgk. Hamdani mengatakan bahwa assesmen ini pada dasarnya rutin dilakukan oleh tim pengawas. Hal ini bertujuan agar madrasah dapat memenuhi standar pendidikan nasional.

Assesmen dan pendampingan ini juga bertujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi para guru dan wakil-wakil di lingkungan madrasah serta bidang-bidang yang ada di madrasah.

Tim pengawas tidak hanya memeriksa kelengkapan dokumen, namun juga meninjau langsung untuk melakukan pengamatan terhadap kesesuaian antara dokumen dan fakta di lapangan.

Setelah melakukan observasi langsung, tim pengawas memberikan catatan-catatan sebagai hasil evaluasi. Apa saja yang kurang dalam hal administrasi dapat dilengkapi segera.

Dengan adanya assesmen dan pendampingan madrasah, para guru dan pemangku kepentingan di madrasah sangat terbantu dalam hal administrasi. Jadi jika tim Kanwil maupun tim akreditasi melakukan penilaian, pihak madrasah tidak lagi kalang kabut.

Kepala madrasah MTsN 1 Kota Lhokseumawe berterima kasih dan memberikan apresiasi yang besar terhadap tim Pengawas dari Kankemenag Kota Lhokseumawe. “Dengan hadirnya tim pengawas ke madrasah kita, para guru dapat mengetahui apa saja yang masih kurang dari dokumen-dokumen buku kerja guru, baik buku kerja 1, 2, 3, dan 4,” tutur kepala madrasah, Bapak Herman.

Bapak Muhammad sedang memeriksa kelengkapan administrasi kurikulum
Bapak Armanawi sedang berdiskusi dengan Bapak Herman
Foto bersama antara tim pengawas Kemenag Kota Lhokseumawe dan guru/TU MTsN 1 Kota Lhokseumawe
Tim pengawas mulai melakukan pemeriksaan dokumen kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here