Presentasi Kemajuan Madrasah Inovasi

0

Tim Monitoring dan Evaluasi Madrasah Inovasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh telah melakukan monitoring dan evaluasi 3 madrasah di Lhokseumawe pada hari Kamis (23/12/2021). Dalam hal ini, tim yang diwakili oleh Aiyub, MA dan Hasan Basri M. Nur, M.Ag telah mendengarkan paparan dari masing-masing madrasah. Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag Kota Lhokseumawe yang berlokasi di MAN Lhokseumawe.

Adapun madrasah yang diundang untuk mempresentasikan perkembangan madrasah inovasi adalah MIN 4 Kota Lhokseumawe, MTsN 1 Kota Lhokseumawe, dan MAN Lhokseumawe.

Dalam kesempatan ini, MTsN 1 Kota Lhokseumawe diwakili oleh Ida Yuliana, M.Pd, Wakil Kurikulum. Ida Yuliana telah memaparkan sejauhmana perkembangan madrasah inovasi di MTsN 1 Kota Lhokseumawe.

Ada beberapa aspek yang dipaparkan, di antaranya adalah aspek pembelajaran, aspek kesiswaan, dan aspek sarana dan prasarana. Pelaksanaan program madrasah inovasi sudah dilakukan sesuai dengan perencanaan. Namun, ada beberapa kendala juga yang perlu dibenahi, salah satunya adalah kelengkapan alat-alat yang mendukung teknologi dan informasi.

Tim Mones Madrasah Inovasi sedang meninjau MTsN 1 Kota Lhokseumawe bersama Kasi Pendis Kankemenag Kota Lhokseumawe

Setelah mendengarkan paparan dari masing-masing madrasah, Hasan Basri M. Nur, M.Ag dan Aiyub, MA memberi beberapa masukan kepada tiga madrasah inovasi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke masing-masing madrasah. Dikarenakan siswa madrasah sedang libur akhir semester, tim monitoring hanya meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di madrasah.

Dari hasil amatan tim monev, ada beberapa masukan yang diberikan kepada MTsN 1 Kota Lhokseumawe untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas untuk madrasah inovasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here