Pemilihan Ketua OSIM MTsN 1 Kota Lhokseumawe Periode 2021-2022

0
160

MTsN 1 Kota Lhokseumawe pada tanggal 1-2 Maret 2021 mengadakan pemilihan ketua OSIM baru untuk periode tahun 2021-2022. Kegiatan pemilihan ketua OSIM baru ini berlangsung selama 2 hari sesuai dengan shift masing-masing siswa.

Sebelum pemilihan, para calon ketua OSIM menyampaikan visi dan misi di depan siswa-siswi MTsN 1 Kota Lhokseumawe. Ada 6 siswa yang mencalonkan dirinya untuk pemilihan ketua OSIM, yaitu:

 

  1. Muhammad Musayyar (Kelas VIII-2)
  2. Raihanah Az Zahra (Kelas VIII-1)
  3. Syamil Al Fathan (Kelas VII-1)
  4. Razita Khairunnisa (Kelas VIII-1)
  5. Fahet Mahdefiqih (Kelas VIII-1)
  6. Daradira Vonna (Kelas VIII-3)

 

Ke-6 calon tersebut memiliki visi dan misi masing-masing yang intinya ingin mengembangkan suasana madrasah yang lebih kompetitif untuk mewujudkan siswa yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia. 

 

Setelah penyampaian visi dan misi masing-masing calon, siswa-siswi yang berbaris di lapangan diarahkan kembali masuk ke dalam kelas. Selanjutnya panitia akan memanggil para siswa sesuai dengan kelasnya masing-masing dan didampingi oleh guru yang mengajar pada jam tersebut. Jadi, jam belajar siswa tidak terganggu dan pemilihan pun berjalan dengan tertib.

Untuk tata laksana pemilihan, Fauziah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan mengungkapkan bahwa pemilihan OSIM tahun ini dilaksanakan secara jujur, adil, dan bersifat rahasia. Sama seperti pemilihan kepala daerah. Ada panitia pemilihan, kotak suara, bilik suara, ruang tunggu, dan tentu juga tinta untuk menandakan bahwa sudah melakukan pemilihan.

Guru juga berhak memilih calon ketua OSIM

Pemilihan ketua OSIM juga ikut diramaikan oleh bapak dan ibu guru. Mereka juga memiliki satu hak suara untuk memilih calon yang mereka unggulkan. Hal ini berbeda di tahun-tahun sebelumnya, di mana guru tidak boleh memilih. 

Pemilihan pada masa pandemi ini juga tetap mengacu pada aturan protokoler kesehatan. Setiap siswa dan guru diwajibkan untuk memakai masker saat berada di area pemilihan, dan juga menjaga jarak.

Pada hari pertama pemilihan, siswa-siswi seluruhnya telah menggunakan hak suaranya. Pada hari kedua, siswa shift selanjutnya akan mengikuti proses yang sama di mana mereka juga akan mendengarkan visi dan misi para calon ketua OSIM. 

Untuk hasil pemilihan akan diketahui pada hari selasa, karena setelah pemilihan panitia akan bekerja ekstra untuk menghitung jumlah suara yang masuk. Untuk siswa yang berhalangan hadir di hari pertama, maka dapat memilih di hari kedua. 

Semoga calon ketua OSIM terpilih akan dapat bekerja dengan maksimal dan membawa harum nama madrasah kita tercinta. [Admin]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here