MTsN A Gagal, MTsN B Maju Ke Semi Final

0
MTsN B sedang mendengarkan arahan pelatih
MTsN B sedang mendengarkan arahan pelatih

MTsN A gagal melaju ke semi final setelah bermain imbang dengan SMP IT Bunayya pada hari Minggu (9/11/2022) di Garuda Futsal Arena pada lanjutan penyisihan grup Turnamen Futsal Pelajar Cup se-Kota Lhokseumawe 2022. Meskipun kedua tim mengumpulkan poin sama, yakni 4, namun SMP IT Bunayya berhasil menjadi juara Pool B dengan memiliki selisih gol yang lebih baik.

Pertandingan antara MTsN A melawan SMP IT Bunayya berakhir dengan skor 2-2. Kick off dimulai sekira pukul 8 lewat, MTsN A langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Kerja sama satu dua antara pemain berhasil membongkar kokohnya pertahanan SMP IT Bunayya. MTsN A menguasai jalannya pertandingan dan berhasil unggul 2-0 di babak pertama.

Namun, petaka justru terjadi di babak kedua. SMP IT Bunayya berhasil membalikkan keadaan dan menguasai jalannya pertandingan. Setelah berhasil mencetak satu gol, SMP IT Bunayya semakin terlecut untuk mencetak skor. Usaha mereka berhasil ketika menit akhir pertandingan memperoleh hadiah pinalti. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh SMP IT Bunayya dan berhasil menaklukkan penjaga gawang yang tak menyangka bola melewati kepalanya.

Skor 2-2 ini belum mampu membawa MTsN A melaju ke babak semi final karena kalah selisih gol dengan SMP IT Bunayya yang sehari sebelumnya berhasil menaklukkan SMP Sukma dengan skor 3-1.

Kekecewaan MTsN A mampu dihibur dengan keberhasilan MTsN B melaju ke babak semi final. Pada pertandingan kedua penyisihan grup, MTsN B melawan SMPN 9 dimulai pada pukul 11.00 WIB di hari yang sama.

MTsN B mampu menekan lawan pada babak pertama. Beberapa kali serangan MTsN B mampu membuat pertahanan SMPN 9 kocar-kacir. Selama 10 menit babak 1, MTsN B berhasil menjebol gawang SMPN 9 dengan 2 gol.

Memasuki babak 2, pelatih tim MTsN B melakukan rotasi pemain. Hampir semua pemain di babak 1 diganti dengan wajah-wajah baru. Namun, pergantian ini malah menjadi blunder yang tak disangka-sangka. SMPN 9 banyak menciptakan peluang dan berhasil menjebol gawang MTsN B. Gol ini membuat anak-anak SMPN 9 semakin bersemangat untuk mencetak gol.

Akibat tekanan bertubi-tubi dari SMPN 9, pelatih MTsN B kembali melakukan pergantian pemain. Namun, pergantian ini belum mampu meladeni agresivitas SMPN 9. Mereka kembali berhasil mencetak gol ke gawang MTsN B. Hingga peluit babak 2 ditiup, skor akhir menjadi 2-2.

Dengan hasil imbang ini, MTsN B berhasil keluar sebagai juara Pool C dengan poin 4. Sedangkan MTsS Misbahul Ulum sebagai runner up dengan poin 4. Dan SMPN 9 menjadi juru kunci Pool C dengan poin 1. Dengan hasil ini, MTsN B melangkah ke semi final dan akan berhadapan dengan juara Pool D yang akan berlangsung pada hari Minggu (9/11/2022) pukul 14.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here